Yok Bisa Yok

mipuside
1 min readJul 16, 2021

--

Siapa yang belum pernah denger kata-kata ini? Aku yakin sih hampir semua dari kita pernah denger kata selentingan ini.

Pertama kali, aku baca kata-kata ini dari tweetnya Mas Kun di tahun 2019 (buat yang belum tau Mas Kun siapa..itu lho penyanyi Kunto Aji yang lagu viralnya ‘sudah terlalu lama sendiri..sudah terlalu lama aku asik sendiri..)

Semakin berjalannya waktu, semakin sering juga dengar kata-kata ini, lama kelamaan kata-kata ini serasa punya power yang nggak biasa bagi diriku.

Yok bisa yok seolah jadi pemantik semangat pertama yang tanpa sadar aku ucapin ke diriku sendiri maupun ke orang-orang di sekitarku.

Salah satu dosen di kampusku pernah bilang, “Setahu saya mikir itu gratis — nggak ada yang bayar. Jadi selagi gratis, apa salahnya mikir kalau SAYA BISA!” Dan ini juga diperkuat dengan perkataan George Bernard Shaw, salah seorang filsuf, “Those who cannot change their minds, cannot change anything.” Wah, siapa sangka dari perkataan yok bisa yok bisa ada hubungannya dengan mindset. Dan kita semua kayaknya sepakat, kalau peran mindset itu besar banget buat hidup kita.

But, balik lagi. Aku yakin tiap orang punya kalimat andalannya sendiri perihal menyemangati diri. Nggak harus panjang, nggak harus sama, asal sederhana tapi bermakna. Jadi, selamat mengelola mindset, wan-kawan! Yok bisa yok~

--

--

mipuside

Seorang perempuan yang senang memaknai setiap perjalanannya.